Fakta Menarik Virus Covid-19

14 Fakta Menarik Seputar Virus Korona
  1. Virus korona baru tidak dapat dipancarkan melalui gigitan nyamuk. Ini karena sampai saat ini belum ada buktinya. Tak hanya itu, virus korona adalah virus pernapasan yang menyebar terutama melalui percikan dari mereka yang terinfeksi batuk atau bersin, atau tetesan air liur untuk itu, sering-seringlah membersihkan tangan Anda dengan benar. Cucilah dengan air dan sabun atau alkohol. Juga hindari kontak dengan siapa pun yang batuk dan bersin.
  2. Pemindai termal efektif dalam mendeteksi orang yang terserang demam dengan suhu tubuh lebih tinggi daripada normal. Namun alat ini tidak dapat mendeteksi orang yang terinfeksi tetapi belum demam. Orang yang terjangkit virus ini membutuhkan 2 hingga 10 hari untuk menunjukkan gejala termasuk demam.

3. Cuaca dingin dan salju tidak dapat membunuh virus korona. Tidak ada alasan untuk percaya bahwa cuaca dingin dapat membunuh virus korona baru atau penyakit lainnya.

Suhu tubuh manusia normal tetap sekitar 36,5? dan 37?, terlepas dari suhu atau cuaca eksternal. Cara paling efektif untuk melindungi diri Anda dari virus korona baru adalah dengan sering membersihkan tangan dengan alkohol atau sabun dan air.

4. virus ini dapat ditularkan di semua daerah termasuk daerah dengan suhu panas dan lembap. Terlepas dari iklim, biasakan menerapkan tindakan perlindungan jika Anda tinggal di atau melakukan perjalanan ke daerah yang melaporkan covid-19.

Cara terbaik untuk melindungi diri Anda dari covid-19 adalah dengan sering membersihkan tangan Anda. Hilangkan virus yang mungkin ada di tangan Anda dan hindari kontak yang dapat terjadi dengan tidak menyentuh mata, mulut, dan hidung Anda.

5. Mandi air panas tidak akan mencegah Anda dari penangkapan covid-19. Suhu tubuh normal Anda tetap sekitar 36,5? hingga 37? terlepas dari suhu kamar mandi atau shower Anda. Bahkan sesungguhnya, mandi air panas yang berlebihan bisa berbahaya karena bisa membakar Anda. Cara terbaik untuk melindungi diri Anda dari covid-29 sekali lagi adalah dengan sering membersihkan tangan.

6. orang dari segala usia dapat terinfeksi oleh coronavirus baru (nCov-2019) namun memang orang yang lebih tua dan orang-orang dengan kondisi medis yang sudah ada sebelumnya (seperti asma, diabetes, penyakit jantung) tampaknya lebih rentan untuk menjadi sangat sakit karena virus ini.  

WHO menyarankan orang-orang dari segala usia untuk melindungi diri mereka dari virus, misalnya dengan mengikuti kebersihan tangan yang baik dan kebersihan pernapasan yang baik.

7.  Bawang putih adalah makanan sehat yang mungkin memiliki beberapa sifat antimikroba. Namun, sejauh ini tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa makan bawang putih bisa melindungi orang dari virus korona baru (2019-nCoV).

8. Antibiotik tidak berguna untuk melawan virus melainkan bakteri. Covid-19 adalah virus dan karenanya antibiotik tidak boleh digunakan sebagai sarana pencegahan atau pengobatan. Namun, jika Anda dirawat di rumah sakit untuk 2019-nCoV, Anda mungkin menerima antibiotik karena infeksi bakteri mungkin terjadi.

9.  Menyemprotkan alkohol atau klorin ke seluruh tubuh Anda tidak akan membunuh virus yang telah masuk ke dalam tubuh Anda. Menyemprotkan zat-zat semacam itu bisa berbahaya bagi pakaian atau selaput lendir Anda seperti mata dan mulut. Ketahuilah bahwa alkohol dan klorin dapat berguna untuk mendisinfeksi permukaan, tetapi perlu digunakan di bawah rekomendasi yang tepat.

10. Lampu UV sebaiknya tidak digunakan untuk mensterilkan tangan atau area kulit lainnya karena radiasi UV dapat menyebabkan iritasi kulit.

Tinggalkan komentar

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai