10 Fotografer dan hasil jepretannya

Dunia fotografi biasanya lebih identik dengan hobi dan pekerjaan para pria. Tak jarang, wanita pun hanya menjadi model dalam setiap jepretan para fotografer pria. Namun hal ini tidak berlaku untuk wanita-wanita asal Indonesia berikut ini yang ternyata lebih suka menjadi orang di balik kamera daripada menjadi modelnya.

1. Christina Tan

fotografer wanita asal indnesia

Wanita asli Indonesia ini telah menjelajah ke berbagai negara untuk berburu lanskap cantik. Ini merupakan pekerjaan sekaligus hobi Christina. Bagi Christina, keindahan-keindahan lanskap sayang sekali jika hanya bisa dilihatnya sendiri, orang lain pun harus melihat apa yang dilihatnya. Itu salah satu alasan utamanya menjalani profesinya sekarang ini, fotografer lanskap.

Hasil jepretan Cristina Tan. Lokasi: Bali.

2. Marrysa Tunjung Sari

travel fotografer wanita asal indonesia

Sasha sedang mengambil gambar kuliner. F

Marrysa, atau lebih akrab disapa Sasha, telah melanglangbuana ke berbagai penjuru Indonesia untuk memotret kesibukan warga lokal, kuliner, dan pemandangan alam. Soal hasil jepretannya, jangan ditanya. Sasha piawai membuat suatu objek yang bagi orang umum mungkin biasa-biasa saja, menjadi luar biasa. Contohnya hasil foto berikut ini:

fotografer wanita asal indoensia

Ekspresi anak kecil di Nias yang tertangkap jepretan Sasha.

3. Nicoline Patricia Malina

fotografer wanita asli indonesia

Nicoline dikenal sebagai fotografer fashion terkenal Indonesia. Namun yang menarik, ia suka memadupadankan fashion dengan cantiknya alam sebagai latar, sehingga hasil jepretannya membuat mereka yang hobi melancong juga gregetan ingin segera mengemas ransel.

fotografer wanita asli indonesia

4. Raiyani Muharramah

fotografer wanita asal indonesia

Raiyani adalah travel fotografer sekaligus travel blogger asal Indonesia. Ia jarang pemer hasil fotonya di Instagram karena kebanyakan fotonya ia simpan untuk diposting di blognya. Meskipun begitu, ia memiliki hasil foto yang sangat menarik. Hati-hati jika berkunjung ke blognya, bisa-bisa Kamu tak tahan ingin segera mengajukan cuti untuk berlibur!

fotografer wanita asal indonesia

5. Brenda Waworga

fotografer wanita asal indonesia

Brenda adalah fotografer wanita asal Manado. Ia sebenarnya lebih dikenal sebagai fashion & beauty photographer karena ia lebih sering menampilkan objek manusia dalam jepretannya daripada lanskap alam. Tapi, dari foto yang ia tampilkan, memotret di luar ruangan sehingga hasil fotonya terlihat lebih natural. Berikut ini adalah salah satu hasil jepretan Brenda yang bikin Kamu kagum.

fotografer wanita asal indonesia

6. Evelyn Pritt

Evelyn Pritt adalah seorang fotografer asal Indonesia yang sebenarnya lebih dikenal sebagai fotografer fashion dengan objek manusia. Namun akhir-akhir ini ia lebih sering memotret alam mulai dari langit, ombak, hingga bangunan-bangunan di berbagai tempat yang ia kunjungi.

fotografer wanita asal indonesia

7. Putri Anindya

fotografer wanita asal indonesia

Foto perjalanan di berbagai destinasi keren di dunia adalah hal yang paling sering diunggah oleh Putri Anindya, fotografer yang populer melalui jejaring sosial Instagram ini. 

Awalnya, Putri hanya menggunakan iPhone untuk mengabadikan setiap momen perjalanannya, hingga kini ia menjadi seorang fotografer terkenal dengan hasil jepretan yang bisa diadu dengan fotografer handal lain. Intip hasil jepretannya berikut ini:

fotografer wanita asal indonesia

8. Nyimas Laula

travel fotografer wanita asal indonesia

Nyimas Laula adalah seorang fotografer wanita asal Indonesia yang lebih fokus dengan objek isu lingkungan dan kemanusiaan. Karya-karyanya kini telah terpublikasi di berbagai majalah dan media terkenal di dunia seperti Reuters, International New York Times, Majalah Time, Washington Post, The Jakarta Globe dan Wall Street Journal.

Prestasi yang ia dapatkan ini tentu saja tak jauh dengan hasil jepretan yang berkualitas. Berikut ini salah satu karya Nyimas:

travel fotografer wanita asal indonesia

9. Astrid Febrina Rizal

fotografer wanita asal indonesia

Mungkin tak terlalu banyak yang mengenal sosok Astrid, fotografer wanita asal Indonesia yang lebih fokus di fotografi kuliner ini. Tapi ia memiliki karya foto yang tak kalah dibanding fotografer terkenal lain.

travel fotografer wanita asal indonesia


10. Ani Yudhoyono

Nomor sepuluh ini mungkin akan membuatmu tercengang karena Ani Yudhoyono masuk jajaran 10 travel fotografer wanita di Indonesia versi phinemo padahal ia menekuni dunia fotografi hanya sekedar hobi saja.

Meskipun begitu, Ani Yudhoyono bisa menjadi sosok inspiratif dalam memotret karena karya dari hobinya ini tak kalah bagus jika dibandingkan dengan fotografer terkenal di Indonesia.

fotografer wanita indonesia

Tinggalkan komentar

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai